Pengalaman Solo Backpacker Ke Jepang

0
16
Pengalaman Jalan-Jalan Ke Jepang
Pengalaman Jalan-Jalan Ke Jepang

Perjalanan ke Jepang dimulai dari Mimpi….

Hai Teman-teman BD-ers….
Salam kenal dari saya yang dulu memulai perjalanan ala Backpackers dari Grup ini.
Dan Jepang adalah Negara ke-5 di usia 25 tahun atas inspirasi kakak-kakak disini.
(arigatou gozaimasu !)

Setelah Nami Island-Korea Selatan (3tahun lalu achieve duluan), Jepang adalah negara impian saya sejak saya sering mendengar bahwa ada karakter anime One Piece yang bernama “Nami” pada saat saya umur 17 tahun.
Dan,,,, sejak saat itu saya bermimpiii banget buat kesini.

Tapi, dulu ada beberapa faktor yang beberapa kali membuat saya mengurungkan niat untuk berangkat :

1. Visa
Dulu pake visa dan lumayan bnyak dokumennnya, tapi untuk untuk sekarang, visa ke Jepaang udah gratis ya teman-teman. Cukup menggunakan e-paspor dan daftarkan e-paspor tersebut melalui kedubes Jepang, kita bisa masuk jepang multiple entry selama 3 tahun. Dan, sekali masuk hanya diperkenankan max 14 hari.

2. Mahal
Udah terkenal banget kalo Tokyo (terutama) adalah salah satu kota termahal didunia. Tapi saya sudah buktikan ternyata ga mahal-mahal banget kok. Saya hanya menghabiskan budget sekitar 9 juta All-in selama 7 hari ! (Termasuk tiket pesawat PP dari Surabaya) 😁

3. Bahasa
Nahh, bahasa bisa jadi adalah satu momok kalo kita travelling ke Jepang. Apalagi waktu dulu bhs inggris saya very bad. Hahahaa. Tapii, jangan khawatir, saat ini untuk public facility seperti station, mall, hotel sudah memfasilitasi informasi Bahasa Inggris.

Nah, setelah browsing-browsing ternyata Jepang ga sesusah yang saya bayangkan. Dannn here we are, saya berangkat …:D

Inii adalah itenary saya selama ke Jepang di 3 Kota (Tokyo, Osaka, Kyoto) :

>>(untuk yang mau itenary lbh lengkap, rapi, tips serta budget, bisa add FB dan inbox saya ya)

Day 1 : (310817)
22.30 : Flight Sub-Kul
Tidur di Bandara KLIA 2

Day 2 : (010917)
07.30 : Sholat Idul Adha di Masjid Sultan Abdul Samad, KLIA Sepang
09.30 : Jalan-jalan ke Mitsui Oulet ( tempat barang-barang branded) Free shuttle bus from/to KLIA2
11.30 : Kembali ke KLIA 2 Airport – proses imigrasi
14.30 : Boarding & Flight to Tokyo – Haneda
22.30 : Arrive in Haneda Airport – Imigration prosess

Notes :
siapkan di Hp untuk :
1.) tiket return
2.) Bukti booking hotel
3.) Itenary
Kenapa? krn beberapa petugas ada yang strict, dan aku kmren dapat yang strict 
Tapi krn semua ter-prepare dengan baik, semua aman

23.00 : Makan di Yoshinoya
—–Tidur di Haneda Airport ( tenang di Haneda airport banyak spot untuk tidur, hehee)

Day 3 : (020917)
07.00 :
– Ambil pocket wifi di Bandara (pemesanan pocket dilakukan di Indonesia melalui situs klook.com)
– Beli Pasmo card
07.30 : Menuju Kanagawa untuk taruh tas dan istirahat sebentar ( titip ke temen yang sedang kuliah di Tokyo)
12.00 : ke Seria ( belikan open jastip)
13.00 – 17.00 : Jalan-Jalan di Akihabara ( Surga Dunia Elektronik )
Kemaren aku liat-liat kamera, laptop dan cari rement. Bagi laki-laki AWAS tidak tahan godaan untuk tidak membeli 
17.00 : menuju Kanagawa dan menikmati Tokyo di sore hari
18.00 :
– perjalanan menuju Ikebukuro (meeting point bis menuju Kyoto)
– Makan di daerah ikebukuro ( tempat yang juga cukup ramee dan banyak Mall)
21.30 : Start perjalanan menuju osaka —— tidur di Bis (willer Express)
(Bis ini cukup nyaman buat tidur, untuk foto bisnya cuss bisa langsunng cek websitenya yah )

Day 4 : (030917)
09.00 : Sampai di willer bus terminal- Umeda Sky Building,Osaka
09.30 : Cari shower room, dan dapetnya shower room di Internet cafe, hahaha
10.00 :
– Makan dan Taruh Tas besar di loker ( banyak tersedia di stasiun atau di Mall, harga 500 yen untuk Medium)
– Cari tourism information office buat ambil2 brosur
12.00- 14.00 :
– Osaka castle ( harga 500 yen) tapi aku kmren cukup foto didepannya saja jadi FREE.
– Lihat atraksi Magician street – Kasih uang seikhlasnya
14.00-19.00 :
– Shinsaibashisuji Shopping street (Minum es cream, ke Daiso, makan Sushi, beli sepatu) – serius disini murah-murah. Hehehe
– Dotonburi (Landmark Osaka, disini rame banget dan seriusss i’m very happy there)
19.00 : Menuju Umeda station, ambil Tas dan menuju KYOTO meggunakan Train
23.00 : Sampai di Santago Guest House Kyoto – TIDUR…..

Day 5 (040917) :
09.00 : Laundry Baju, Beli Oneday pass di Hostel , PREPARE
11.00 : Ginkakuji Temple (500 yen)
12.30 : Ryojanji (500 yen)
13.45 : Nijo Castle ( 500 yen)
15.30 : Makan – McD
17.30- 19.30 : Gion

Day 6 (050917)
09.00 : Kiyomizudera Temple (500 yen)
12.00 : Fushimi Inari (Free) —
14.30 : Arashiyama Bamboo Grove (Free) – foto ala- ala instagrammable. Beli ice cream green tea disini murah 
15.30 : Nishiki Market ( Beli Madu Yuzumitsu, jalan2, mampir ke Disney store)
18.00 : Kembali ke Hostel, prepare untuk ke Tokyo
22.30 : Perjalanan ke Tokyo (Menggunakan Willer Bus)

Day 7 (060917)
08.00 : Sampai di Disneyland (galau mau masuk atau gak dan akhirnya memutuskan ga masuk, haha)
10.30 : Early Check in Hostel (Wasabi & Ryokan hostel, Ueno- Tokyo)
13.00 : Tokyo Tower – One Piece ( 3000 yen) Free kalau foto didepannya doang. Hehe
14.00 : Zojoji temple ( kalau lagi sepi bagus foto disini )
15.00 :
– Shibuya Crossing Street (The busiest crossing street in the world, rasakan sensasinnya) hehee
– Hachiko statue ( foto-foto aja)
16.15 : Harajuku (jalan- jalan di harajuku street, ngeliat model baju ala2 cewek jepang yang kekinian)
17.00 : Nongkrong Cafe di Shibuya
19.30 : Beli Kebab di Ueno – (Harus kesini nih, nasinya banyak dagingnya jg banyak )
21.00 : Back to Hostel – Tidurr

Day 8 (070917)
08.30 : menuju Tsukiji District
09.30- 10.45 : Meeting (Business purpose)
10.45 : Explore Tsukiiji Fish Market
11.30 : Akihabara (Yodobashi dan Ami2)
– Yodobashi : Electronic Mega store, selain Menjual elektronik disini juga jual toys & Hobbies yang lengkap banget
– Ami- Ami : Toys & Hobbies only.
14.00 : ke Yuzumitsu Honey Outlet ( Kanagawa)
15.30 : Back to Hostel – Mandii
18.00 :
– ke Akihabara (again) buat beli yogabook , hehe
– Ke Ueno, makan kebab (lagi)
– Beli Tiket Fujiko F. Fujio di Lawson – pilih Jadwal jam 12.00
21.00 : Back to Hostel

Day 9 (080917)
09.00 : Berangkat ke Fujiko F. Fujio (karena museum Doraemon ini bukan d Tokyo jadi harus spare waktu 2 jam ya )
12.00 – 13.30 : Explore Museum Doraemon
13.30-14.30 : Shopping di Seria deket station
16.00 : Sampai Hostel
17.30 : Heading to Haneda Airport
22.30 : Flight to Kuala Lumpur

Day 10 :
04.00 : Landing di KL
09.00 : Off to surabaya

Tambahan info :
Foto menggunakan camera Sony RX100, Canon Eos M10 dan Xiaomi Mi5
Edit :
Sedikit edit menggunakan snapseed lewat hp hehe
Selamat mencoba!! 😄

Nah, bagi temen2 yang mau itenary lebih lengkap beserta budget, boleh add FB dan DM saya di Fb messenger yahhh ^^
Selamat Malam Minggu dan selamat merencanakan Trip ke Japan ! 😉

Love,
Namira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here